Kamis, 28 Maret 2013

MODEL RUMAH SEDERHANA Part 2


Welcome to My Blog…

Selamat datang di CAD/CAE/CAM Solution… Kali ini admin mau nge-posting model 3D dari postingan admin sebelumnya di MODEL RUMAH SEDERHANA Part 1. Tampilannya seperti ini. Taaaraaaa……



Gambar yang sederhana kalo’ dirender jadi bagus juga. Pada gambar ini admin pure pake’ mental ray AutoCAD 2012, n blum sempet edit – edit pake’ yang macem Photoshop dan kawan – kawannya.



Yang di atas adalah contoh preview yang lain. Lighting menggunakan Sun Properties yang sudah ada pada AutoCAD, kurang lebih settingannya kaya’ gini.



Hasil render akan bisa lebih optimal lagi jika pada gambar diberi semacam ascessoris, seperti tumbuhan, kendaraan, background, orang, binatang dan masih banyak lagi. Untuk software AutoCAD, biasanya admin menggunakan fungsi Material Mapping untuk mengoptimalisasi hasil render dengan menambahkan beberapa tumbuh – tumbuhan, background dan sebagainya.

Setelah di utak atik dengan menggunakan Adobe Photoshop dan kawan - kawannya, alhasil jadi kaya' gini kenampakannya, readers... ^_^.


 Ini admin bikin banyak ijo ijo, biar seger di mata. Admin tambahin background dan tanaman pada rumahnya. Seneng deh liat yang ijo ijo. Ahahahaha... Ni admin kasih contoh beberapa hasil efek Photoshop pada gambar admin. Selamat menikmati.





Di bawah ini admin juga membuat Motion Path Animation dengan pure menggunakan mental ray AutoCAD 2012. 



Mungkin masih ada kekurangan dari tulisan admin di sini, akan sangat berguna jika readers dapat memberikan masukan yang bisa membantu admin dalam membangun blog ini.

Sekian tulisan dari admin yaah, sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar